Reward & Penghargaan

Reward/Penghargaan dalam Sumbang Gagasan bukan merupakan tujuan utama dalam berinovasi. Sistem Reward/Penghargaan merupakan unsur pendorong agar karyawan dapat terus termotivasi untuk menyumbangkan ide-ide inovasi/perbaikan. Adapun Rincian Reward yang akan diberikan kepada Karyawan yang berpartisipasi adalah sebagai berikut:

 

1.  Reward untuk Frekuensi Pengiriman Gagasan.

Bagi karyawan yang telah mengirimkan 1 Gagasan dan telah terverifikasi olehManager Unit Kerja tujuan Gagasan, karyawan tersebut berhak mendapatkan 10Point.  Setelah terkumpul 50 Point,karyawan tersebut berhak mendapatkan Reward sebesar Rp. 50.000,-. Rewardtersebut dapat diambil di Dep. Organisasi & Prosedur.

 

2.  Reward untuk Gagasan Terbaik di Tingkat Kompartemen

Seluruh Gagasan yang telah masuk dalam satu periode akan dinilai olehTim Penilai Tk. Kompartemen. Penilaian ini akan menentukan 5 Gagasan Terbaik diTingkat Kompartemen. Masing-masing Gagasan tersebut berhak atas Rewardsebesar Rp. 100.000,-. Besaran reward tersebut telah disesuaikan dengan besaranreward dari Sistem Saran (SS) di tingkat Kompartemen.

 

3.  Reward untuk Gagasan Terbaik di Tingkat Perusahaan.

Gagasan terbaik dari masing-masing Kompartemen selanjutnya akan dinilaioleh Tim Penilai Tk. Perusahaan. Penilaian ini akan menentukan peringkat  gagasan terbaik yaitu:

  1. Peringkat ke-I  berhak mendapatkanreward sebesar   Rp. 1.000.000,-
  2. Peringkat ke-II berhak mendapatkan reward sebesar  Rp.    750.000,-
  3. Peringkat ke-III berhak mendapatkan reward sebesar Rp.    500.000,-

4.  Reward untuk Karyawan dengan Jumlah Gagasan Terbanyak

Karyawan dengan jumlah Gagasan terverifikasi terbanyak ditentukan oleh Tim Penilai Tk. Perusahaan. Karyawan yang memiliki gagasan terverifikasi terbanyak, berhak atas atas perhargaan  sebesar Rp.500.000,- yang dapat diambil di Dep. Organisasi & Prosedur. PrestasiKaryawan yang bersangkutan akan dimuat dalam kolom berita di KM sebagai success story dalam kegiatan inovasiperusahaan.